Gerakan Olahraga Yang Bisa Dilakukan Dirumah

Biasanya, kita malas berolahraga karena kita tidak punya waktu luang untuk pergi ke gym atau malas keluar. Yah, Anda benar-benar tidak bisa membuat alasan untuk tidak berolahraga, Anda tahu. Ada banyak jenis olahraga yang mudah dilakukan sendiri di rumah tanpa perlu peralatan khusus. Khusus bagi Anda wanita yang malu untuk memulai pelatihan di pusat kebugaran, Anda dapat mencoba berbagai gerakan olahraga di rumah di bawah ini.

Gerakan olahraga di rumah itu mengandalkan berat badan

Dalam dunia olahraga, ada istilah yang dikenal sebagai latihan fisik atau olahraga yang menggunakan berat badan. Jadi gerakan olahraga yang mudah dilakukan di rumah didasarkan pada berat dan gravitasi.

Dengan melakukan gerakan olahraga teratur di rumah, Anda dapat melatih kekuatan otot dan keseimbangan tubuh. Latihan ini dapat dilakukan di rumah dan dapat dilakukan oleh siapa saja, bahkan untuk pemula yang ingin memulai olahraga rutin.

Jadi apa saja gerakan olahraga yang mudah bagi wanita di rumah?

1. Jumping Jack

Jumping jacks adalah gerakan olahraga termudah untuk dilakukan kapan saja, di mana saja tanpa bantuan alat apa pun. Gerakan ini termasuk dalam kombinasi latihan aerobik.

Begitulah caranya:
Berdirilah dengan kedua kaki dan tangan ke samping. Kemudian, angkat kedua tangan bersama di bagian atas kepala Anda dan lompati cukup untuk merentangkan kaki Anda. Lakukan gerakan ini selama 15-30 detik

2. Jongkok

Celana favorit yang tidak pas? Cobalah latihan ini di rumah. Anda bisa mengandalkan squat untuk mengurangi lingkar paha dan memperkuat otot, lengan dan perut paha. Latihan ini dapat mengurangi akumulasi lemak dan membentuk bagian pertama.

Begitulah caranya:
Rentangkan kaki Anda di atas bahu dan letakkan jari-jari Anda di belakang kepala. Angkat dan turunkan tubuh dengan mendorong kembali pinggul sambil menekuk lutut. Lakukan ini 10-15 kali.

3. Pushup

Gerakan latihan ini akan mengurangi lemak atau cambuk pada lengan dan membantu memperkuat bahu karena pushup dapat melatih otot lengan, pundak, hingga perut sebagai penstabil.

Begitulah caranya:
Tempatkan tubuh Anda seperti perut dan kemudian letakkan tangan Anda di atas matras. Jangan lupa luruskan pergelangan tangan Anda dengan bahu Anda. Jangan membuat leher Anda terlihat tinggi atau kencang karena dapat menyebabkan rasa sakit di leher dan pastikan otot perut Anda tetap tegang. Tekuk siku Anda, lalu turun dan angkat dada ke arah matras / lantai. Lakukan gerakan ini hingga 10-20 kali.

4. Pendaki gunung

Tidak punya waktu untuk berlatih? Gerakan pelatihan ini sangat cocok untuk dilakukan di rumah ketika Anda memiliki waktu luang. Pendaki gunung adalah gerakan kardio yang berguna untuk kesehatan jantung. Apalagi sangat efektif untuk membakar kalori dalam waktu singkat.

Begitulah caranya:
Posisikan diri Anda sebagai pushup, lalu luruskan tubuh, dari bahu hingga kaki. Angkat lutut ke dada, seolah-olah Anda sedang berlari. Lakukan 5-10 kali.

5. Berlari di tempat

Malas berlari atau berlari sendiri? Tidak punya treadmill di rumah. Anda dapat mencoba alternatif lain, yaitu berjalan di tempat. Tanpa perlu tutorial, Anda pasti tahu cara menjalankan tanpa bergerak bolak-balik. Lakukan gerakan ini selama 15-30 detik.

Bukankah sulit, benar, untuk melakukan semua gerakan olahraga ini di rumah? Ayo, mulai latihan sekarang.

Baca artikel lainnya :